Pages

Nazaruddin Inginkan Suaka Politik di Kolombia

Jakarta - Mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin belum mau dipulangkan ke Indonesia. Ia malah mengajukan suaka politik ke Kementerian Luar Negeri dan Kejaksaan Agung Kolombia.

Hal tersebut disampaikan tim kuasa hukum Nazaruddin yang sempat bertemu dengan Nazaruddin di kantor Imigrasi Kolombia, seperti dikutip detikcom dari Metrotv Jumat (12/8/2011).

Nazaruddin disebutkan sempat ingin menandatangani surat pengajuan suaka politik yang ditujukan kepada Kemenlu dan Kejagung Kolombia. Meski demikian keinginan Nazaruddin terus dihalangi tim penjemput dari Indonesia.

Pengacara Nazaruddin OC Kaligis ikut menemui Nazaruddin di kantor yang terletak di Bogota, Kolombia, tersebut. Saat dikonfirmasi detikcom, OC Kaligis tidak mengangkat telepon.

Ditjen Imigrasi Indonesia juga belum mengetahui kejadian ini. Belum dapat dikonfirmasi bagaimana kelanjutan pengajuan suaka politik Nazaruddin ini.

"Sampai saat ini, kita juga tidak mengetahui perkembangan terakhir. Dan belum ada kabar," ujar Kabag Humas Ditjen Imigrasi, Maryoto, saat dikonfirmasi detikcom.

sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/08/12/073430/1702040/10/?992204topnews

No comments:

Post a Comment