Pages

Umar Patek Diyakini Tahu Rencana Terorisme Dunia

Jakarta - Pemulangan Umar Patek dari Pakistan ke Indonesia merupakan kesempatan emas bagi pemerintah Indonesia untuk mendapat informasi tentang jaringan teroris internasional. Pelaku Bom Bali I itu hendaknya 'dikorek' dulu sebalum dihukum.

"Asal mampu mengoreknya Umar Patek merupakan sumber informasi yang sangat berharga, dia pasti tahu jaringan-jaringan teroris di dunia, kemampuan mereka, pelatihan, rekrutmen dan rencana-rencana operasinya," kata Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin, lewat pernyataan tertulis kepada detikcom, Jumat (12/8/2011).

Karenanya, kata Hasanuddin, Umar Patek harus dimanfaatkan dulu secara optimal oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

"Tapi sebaliknya aparat juga harus lebih waspada terhadap serangan balas teroris karena tertangkapnya Umar Patek," ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Umar Patek tiba di Indonesia hari ini melalui Bandara Halim Perdanakusumah pukul 07.00 WIB. Umar langsung digelandang ke Rutan Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Patek adalah buronan internasional terkait aksi teroris. Ia diduga terkait Bom Bali I dan bom gereja Natal. Di Indonesia, Umar tidak akan dijerat dengan UU Terorisme karena UU itu tidak berlaku surut. Dia akan dijerat dengan KUHP.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/08/12/091110/1702074/10/umar-patek-diyakini-tahu-rencana-terorisme-dunia

No comments:

Post a Comment